oleh

Halo TIK Hadir untuk Warga Unila

RADARLAMPUNG.CO.ID – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) Universitas Lampung (Unila) mengaktifkan layanan Halo TIK secara daring, via https://vconf.unila.ac.id/halotik. Pengaktifan layanan tersebut dibuka selama masa tanggap darurat pencegahan penyebaran covid-19.

Kepala UPT TIK Unila M. Komarudin menjelaskan, layanan tersebut dibuka karena banyaknya permintaan di email dan whatsapp berkenaan dengan layanan TIK, terutama Single Sign On dan virtual class Unila.

“Sehingga UPT TIK mengaktifkan layanan halo TIK itu. Layanan terebut dibuka mulai pukul 9 pagi hingga 12 siang yang untuk tatap mukanya. Tapi untuk non tatap muka bisa sampai sore tetap dilayani,” ujarnya, Senin (30/3).

Ia menjelaskan, halo TIK merupakan layanan konsultasi secara daring, dan tatap muka yang digunakan bagi warga Unila yang mengalami kesulitan. Seperti akun single sign on terkait untuk pembelajaran, baik mahasiswa maupun dosen.

“Lalu konsultasi, contohnya dosen minta diajari untuk membuat pembelajaran menggunakan virtual class. Ada juga dosen yang minta diajari untuk membuat video conference,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk selalu siaga melayani mahasiswa maupun dosen Unila terkait keluhan-keluhan tersebut, pihaknya menyiagakan empat pegawai TIK.

“Kita ada empat operator. Sebagian memang ada yang bekerja dari rumah, tapi ada juga yang di TIK, dengan sistem shift. Intinya kita siap jika ada yang perlu bantuan terkait TIK,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi