oleh

Libur Sekolah Lamtim Diperpanjang Hingga 22 April

radarlampung.co.id – Mengantisipasi penyebaran virus Corona, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur memperpanjang libur sekolah hingga 22 April mendatang. Sebelumnya, kegiatan belajar mengajar (KBM) diliburkan mulai 17-31 Maret 2020.

“Guna mencegah penyebaran Covid-19, jadwal libur KBM diperpanjang hingga 22 April mendatang,” kata Zaiful didampingi Asisten I Syahmin Saleh dan Asisten II Datang C Hartawan, Senin (30/3).

Dilanjutkan, dengan perpanjangan masa libur sekolah tersebut, diharapkan dapat memutus penyebaran Covid-19. “KBM dilaksanakan secara online dan siswa tetap belajar di rurmah,” tegasnya.

Zaiful menyatakan, hingga saat ini Pemkab Lamtim belum berencana melakukan lockdown atau karantina wilayah. Namun pengawasan dan pemantauan terhadap para pendatang yang masuk wilayah Lamtim diperketat. 

Termasuk ribuan tenaga kerja Indonesia yang diinformasikan akan kembali ke Lamtim. “Pemkab telah menginstruksikan kepada para camat, pamong dan puskesmas untuk mendata pendatang yang masuk ke seluruh wilayah Lamtim,” lanjutnya. 

Ditambahkan, bila dari hasil pemantauan dan pemeriksaan ditemukan ada warga atau pendatang yang memiliki gejala mirip Covid-19 maka akan langsung mendapat penanganan dari tim medis. (wid/ais)

Komentar

Rekomendasi