oleh

Satu Pasien Covid-19 di Bandarlampung Meninggal Dunia

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kabar duka datang dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek, Senin (30/3) dini hari. Salah satu pasien yang tengah menjalani perawatan di ruang isolasi RSUDAM meninggal dunia.

Pasien ini merupakan satu dari empat orang postif virus corona (Covid-19) di Provinsi Lampung. Hal ini dibenarkan Kepala Dinkes Lampung Reihana.

”Bahwa semalam pukul 00.30 meninggal dunia pasien 02 postif covid19 di ruang isolasi RSUDAM, pasien ini memang ada penyakit penyerta. Jadi alm HBS positif dalam arti memiliki penyakit hepatitis,” beber Reihana.

Reihana mengatakan saat ini terhadap jenazah telah dilakukan penyiraman disinfektan dan jenazah telah berada di dalam kantung jenazah plastik yang tidak boleh dibuka kembali. Pasien diketahui berinisial laki-laki berusia 35 tahun, dan merupakan warga Sukarame.

Pihak Dinkes Lampung telah menghubungi pihak keluarga, dan Reihana menjelaskan pemakaman akan digelar di Bandarlampung. Tidak seperti informasi yang beredar akan dimakamkan di Yogyakarta.

”Dalam hal ini setelah dilakukan proses jenazah positif covid dengan menyiramkan desinfektan dengan kantung jenazah plastik dan tidak boleh dibuka lagi. Saat ini memang kami sudah langsung menghubungi pihak keluarga, namun karena sudah tengah malam pihak keluarga meminta waktu menunggu. Kami sudah berkoordinasi dengan Dinkes Bandarlampung untuk dilakukan pemakaman. Alhamdulilah liang lahatnya sudah disiapkan untuk dimakamkan. Ada informasi akan dibawa ke Yogyakarta tidak benar, almarhum akan dimakamkan di Lampung. Sampai saat ini jenazah juga masih di RSUDAM, karena sedang persiapan liang lahat. Kalau sudah selesai jenazah langsung dibawa dan dimakamkan,” tambahnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi