oleh

Sekprov Kawal Pemakaman Pasien 02

radarlampung.co.id-Sekretaris Provinsi Lampung Fahrizal Darminto bersama unsur uspika dan para relawan Thomas Riska mengawal proses pemakaman pasien 02 positif covid-19 Selasa (31/3) siang.

Menurut relawan Thomas Riska, lokasi pemakaman di rencanakan di luar kota Bandarlampung. Dan menurutnya, hingga pukul 12.00 siang, penggalian makam masih dilakukan dengan bantuan alat berat. “Masih dilakukan penggalian,” kata salah satu pengusaha papan atas Lampung ini.  

Total tercatat ada sejumlah relawan Thomas Riska diterjunkan untuk membantu proses pemakaman.

Sempat terjadi perdebatan lokasi pemakaman pasien 02 yang wafat pada Senin (30/3) dinihari. Awalnya, pasien 02 rencananya dimakamkan di wilayah batuputuk, Telukbetung Barat. Namun, rencana itu urung dilaksanakan. 

Hal tersebut dibenarkan Kapolsek TBT Kompol Faisolsyah. “Belum mbak,  masih ditolak masyarakat,  sekarang akan dipindahkan, tetapi untuk lebih jelas silahkan  telepon camat TBB ya untuk jelasnya mau  pindah kemananya,” katanya, Senin(30/3).

Namun, pemakaman tidak jadi dilaksanakan dan Pemprov Lampung memutuskan untuk memakamkannya di luar wilayah Kota Bandarlampung. (rma/wdi)

 

 

Catatan koreksi: berita telah diubah pada Selasa, 31 Maret 2020 pukul 11.55 WIB karena ada perubahan lokasi pemakaman.

 

Komentar

Rekomendasi