oleh

Seminar Proposal Bisa Online, Ujian Skripsi Offline

RADARLAMPUNG.CO.ID – Ujian skripsi mahasiswa Universitas Lampung (Unila) tidak dilakukan secara daring atau online. Hal tersebut dikatakan Wakil Rektor I Unila didampingi Kepala UPT TIK Unila saat melakukan dialog dengan dewan perwakilan mahasiswa, Senin (30/3).

Wakil Rektor I bidang akademik Prof Heryandi mengatakan, dialog yang dilakukan bersama mahasiswa tersebut dimaksudkan supaya menjawab pertanyaan-pertanyaan mahasiswa tentang akademik. Dalam dialog tersebut, mahasiswa juga menanyakan terkait seminar proposal maupun ujian skripsi mahasiswa tingkat akhir.

“Ya tadi ada yang menanyakam tentang. Seminar proposal, maupun ujian skripsi. Saya tegaskan bahwa semuanya dilakukan secara daring kecuali ada hal-hal tertentu yang tidak bisa dilakukan secara daring. Tetapi harus tetap dilakukan sesuai dengan protokol pencegahan penyebaran covid-19 ini,” terangnya, Senin (30/3).

Kepala UPT TIK Unila M Komarudin yang turut mendampingi WR 1 dalam dialog tersebut menambahkan, banyak yang dibicarakan dalam dialog tersebut, Kemudian, terkait dengan seminar proposal, apakah bisa dilakukan secara daring atau harus tatap muka.

“Kalau ujian skripsi tidak menggunakan daring. Karena yang dinilai bukan hanya terkait skripsinya saja, tetapi juga attitudenya juga. Tetapi tetap menggunakan protokol kesehatan. Kalau seminar hasil dan seminar hasil diperbolehkan melalui daring, tetapi kalau ujian komprenya harus luring,” jelasnya.

Selain itu juga, mahasiswa mengeluhkan pembelajaran daring yang memberatkan kuota mahasiswa. Sebab, masih ada beberapa dosen yang menggunakan aplikasi lain selain dari virtual class Unila, yang tentu saja mahasiswa menggunakan kuota lebih besar.

“Jadi, dicari alternatif lain yang tidak memberatkan kuota atau pulsa mahasiswa. Karena kalau menggunakan virtual class Unila kan dapat gratis dari provider. Nanti akan didiskusikan kembali untuk dicarikan alternatif-alternatif lain terkait hal itu,” pungkasnya.

(rur/sur)

Komentar

Rekomendasi