oleh

Swiss-Belhotel Lampung Ciptakan Disinfectant Chamber Sendiri

radarlampung.co.id – Seiring meningkatkan tingkat penyebaran Covid-19, sejumlah pihak terus berupaya melakukan langkah-langkahan pencegahan baik di tingkat pemerintah mapun swasta. Hal ini juga dilakukan oleh Swiss-Belhotel Lampung.

Salah satu hotel bintang 4 di Lampung ini juga berupaya menjaga kenyamanan dan kebersihan lingkungan hotel. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen Swiss-Belhotel Lampung dalam memberikan pelayanan terbaik kepada tamu.

General Manager Swiss-Belhotel Lampung, Fauzi Firdaus mengatakan, pihkanya telah melakukan penyemprotan disinfektan dan general cleaning secara rutin demi menjaga kebersihan lingkungan hotel.

“Selain itu baik pengunjung maupun karyawan hotel yang ingin masuk area hotel, harus mencuci tangan dan melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu. Hand sanitizer juga tersedia di berbagai tempat yang mudah dijangkau oleh tamu,“ katanya.

Tidak hanya itu, demi memastikan setiap orang yang masuk area hotel benar-benar bersih, Swiss-Belhotel Lampung melakukan terobosan kreatif dengan membuat “Disinfectant Chamber”. Alat ini berfungsi menyemprotkan cairan disinfektan secara otomatis selama beberapa detik saat orang masuk kedalam chamber tersebut.

Alat yang dibuat sendiri oleh Swiss-Belhotel Lampung ini digunakan untuk mensterilkan tubuh dari kuman, bakteri ataupun virus yang mungkin menempel. “Kami arahkan setiap tamu yang ingin masuk kedalam hotel harus masuk kedalam Disinfectant chamber terlebih dahulu,” jelasnya.

Lebih jauh dia mengatakan, beberapa waktu lalu Swiss-Belhotel Lampung juga telah membagikan 300 masker dan sabun cuci tangan bagi masyarakat yang ada di sekitar hotel. Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat dalam menjaga kesehatan.

“Apalagi disaat masker dan hand sanitizer langkah di pasaran seperti saat ini. Kami berharap dengan berbagai upaya yang dilakukan dapat membantu memutus penyebaran Covid-19. Sehingga segala bentuk aktiftas dan kesehatan masyarakat dapat kembali normal,“ pungkasnya. (ega/ang)

 

Komentar

Rekomendasi