oleh

Apel Gabungan, Bupati Minta Tingkatkan Pantauan Covid-19

radarlampung.co.id – Bupati Tanggamus Dewi Handajani memimpin apel gabungan dalam rangka penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran virus Corona disepanjang jalan lintas Barat perbatasan Pugung hingga Gisting, Selasa (31/3). Kegiatan tersebut diikuti unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Kesehatan, BPBD dan Damkar.

Dalam arahannya Dewi Handajani mengapresiasi kegiatan tersebut. Melalui penyemprotan serentak ini, diharapkan memberi dampak positif dalam upaya konkret mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19) di Tanggamus.

“Semua pihak untuk terus bersatu dan senantiasa mengimbau seluruh masyarakat secara masif melakukan gerakan dan membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat,” tegas Dewi.

“Alhamdulillah di Tanggamus sampai hari ini tidak ada kasus PDP (Pasien Dalam Pengawasan). Namun untuk Orang Dalam Pengawasan (ODP) kita masih cukup tinggi, yaitu 80,” ujarnya.

Karena itu Bunda Dewi–sapaan akrab Dewi Handajani–meminta upaya dan pemantauan serta sosialisasi dan edukasi bersama kepada masyarakat terus ditingkatkan. “Mudah-mudahan dapat mencegah agar Covid-19 tidak masuk dan menjangkiti masyarakat Tanggamus,” tandasnya.

Dilanjutkan, upaya dan koordinasi akan terus dilakukan. Saat ini Gugus Tugas Covid-19 Tanggamus akan lebih fokus melakukan upaya agar kabupaten itu
terselamatkan.

“Kita mendirikan posko pantau di Kecamatan Pugung, pintu gerbang bagi siapapun yang akan masuk ke wilayah Tanggamus. Bahkan sampai wilayah barat sana seperti Lampung Barat, Pesisir Barat bahkan ke provinsi,” tandasnya. (rls/ehl/ais)

Komentar

Rekomendasi