oleh

Libur Liga, Pemain Badak Lampung Tetap Tak Boleh Berleha-leha

RADARLAMPUNG.CO.ID – Meski tak melakukan pertandingan, para pemain Badak Lampung FC ternyata wajib melakukan sesi latihan di rumah. Dengan harapan tetap menjaga performa dan kondisi tubuh para pemain agar selalu bugar.

Hal itu disampaikan oleh pelatih fisik Asep Suryadi. Dia menjelaskan, latihan para pemain dipantau secara online oleh tim ofisial pelatih.

“Latihannya juga macem-macem, seperti endurance dan latihan beban,” terang Asep kepada Radarlampung.co.id, Senin (30/3).

Para pemain, kata Asep, wajib mengirimkan video latihan mereka di rumah masing-masing. Latihan pun kata Asep dilakukan setiap hari dengan porsi berbeda-beda dengan menerapkan sistem loading dan unloading.

“Porsi latihan setiap hari naik persentasenya 70-80 hingga 100 persen. Begitu seterusnya dan kembali normal begitu di puncak,” kata Asep.

Menurut Asep dengan liburnya pemain dari kompetisi dalam waktu yang lama, tentunya akan menggangu keselarasan tim yang sudah dibangun. “Pasti, apalagi pre season kemarin kita lihat para pemain di top level performa mereka. Dengan libur panjang seperti ini maka kita akan mengulang lagi membangun tim. Paling tidak untuk fisik mereka,” ujar Asep.

Mantan pelatih fisik Mitra Kukar ini menyatakan bahwa para pemain kemungkinan paling cepat akan dikumpulkan kembali pada awal Mei untuk menghadap kompetisi. (nca/sur)

Komentar

Rekomendasi