oleh

Pemkab Lambar Siapkan Wisma Sindalapai untuk Tenaga Medis

radarlampung.co.id – Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Lampung Barat menyiapkan Wisma Sindalapai di Kelurahan Pasar Liwa, Kecamatan Balikbukit untuk penginapan tenaga medis.

Kepala Disporapar Lambar Tri Umaryani mengatakan, Wisma Sindalapai memiliki 11 kamar dengan kapasitas normal sebanyak 24 orang. Selama masa pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), wisma tersebut dialihfungsikan.

”Selama proses pencegahan dan penangana Covid-19 ini, mungkin ada petugas medis yang rumahnya jauh, atau ingin beristirahat. Maka kita siapkan Wisma Sindalapai. Sementara, kita tutup untuk umum. Kita khususkan membantu tenaga medis,” kata Tri Umaryani.

Ia berharap disiapkannya fasilitas tersebut bisa membantu para tenaga medis dalam melaksakan tugas melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19 di Lambar. Tentunya fasilitas yang tersedia di Wisma Sindalapai juga cukup mendukung.

”Petugas medis kita bekerja ada yang sampai 24 jam. Saat mereka ingin beristirahat atau menginap, karena mungkin rumahnya jauh atau masih belum memungkinkan bertemu keluarga, maka datang ke Wisma Sindalapai. Laporkan kepada petugas, maka akan diberikan pelayanan,” tegasnya.

Tri Umaryani melanjutkan, dialihfungsikannya sementara Wisma Sindalapai sebagai bentuk dukungan kepada tenaga medis. Menyusul kebijakan pemerintah daerah yang telah menutup sementara sejumlah destinasi wisata di Lambar dalam rangka pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

”Pemkab sudah keluarkan kebijakan. Seluruh tempat wisata kita tutup sementara. Kemudian kebijakan untuk mempersiapkan fasilitas penginapan bagi tenaga medis. Dengan kebijakan-kebijakan tersebut, kami berharap upaya para tenaga medis maupun semua pihak yang tanpa lelah bertugas bisa membuahkan hasil,” tandasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi