oleh

Rest Area dan Gerbang Tol di Ruas Terpeka Disemprot Disinfektan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Antisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) kembali dilakukan di ruas jalan tol trans Sumatera (JTTS). Selasa (31/3), seluruh rest area yang telah jadi di ruas Terbanggibesar-Pematangpanggang-Kayuagung (Terpeka) disemprot disinfektan.

Selaku pengelola, Hutama Karya melihat hal itu perlu dilakukan di tengah merebaknya pandemi virus corona saat ini.

“Ya memang kami mulai melakukan penyemprotan disinfektan disemua rest area, gerbang tol, hingga jalan tol. Ini tak lain usaha kami untuk menekan meluasnya pandemi virus corona ini,” beber Kepala Cabang PT HK Terpeka Yoni Satyo dalam rilisnya.

Penyemprotan bekerjasama dengan Direktorat Lalulintas Polda Lampung dan Sumatera Selatan untuk melakulan secara bersama-sama. Fokusnya tak hanya halaman luar rest area, namun juga sarana prasarana yang telah tersedia.

Mulai masjid, wc, meja dan kursi, sekitaran rest area, tempat tempel kartu tol. Terutama, kendaraan yang baru tiba dari pulau Jawa. “Ya kita berharap dengan adanya penyemprotan ini bisa lebih steril, dan semua pengendara yang datang tidak takut dan was-was,” lanjutnya.

Apalagi, tol di Lampung merupakan akses keluar masuknya orang dari dan menuju pulau Sumatra dan pulau Jawa. Maka itu, resiko tertular akan semakin tinggi, sehingga perlu dilakukan pencegahan lebih dulu.

“Karena sebenarnya di rest area untuk kendaraan pribadi sangat sedikit, tetapi kendaraan barang sangat banyak. Karena itulah kami rasa perlu adanya penyemprotan ke kendaraan masing-masing. Khususnya yang dari daerah jawa,” tambahnya.

Untuk itu Yoni ikut mengimbau masyarakat patuhi aturan yang ditetapkan pemerintah.

“Kami minta ikuti aturan yang ada, dan kami sarankan tidak mudik dulu untuk masyarakat yang baru saja dari pulau jawa. Karena resiko penularan bisa terjadi dan bisa tanpa gejala,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi