oleh

Tinjau Korban Banjir, Bupati Janji Segera Kirim Bantuan

radarlampung.co.id – Bupati Dendi Ramadhona didampingi anggota DPRD Muzakar, Kepala Dinas PUPR Pesawaran Zainal Fikri, Kabag Protokol Jayadi Yasa dan Camat Telukpandan Zulkifli Nuh meninjau langsung warga di Dusun Waysabu, Desa Batumenyan yang terdampak banjir Senin malam (30/3).

Banjir akibat luapan sungai Way Sabu merendam 135 rumah di Dusun Waysabu dan Margodalom. Ketinggian air mencapai 1 meter. Bahkan satu rumah hanyut terbawa arus.

Dalam kesempatan tersebut, Dendi Ramadhona menyatakan, bantuan segera diturunkan untuk warga yang menjadi korban banjir.

“Nanti semua (kerusakan) didata dulu oleh kepala desa. Semua bantuan akan kami turunkan,” kata Dendi, Selasa (31/3).

Sementara, Kepala Desa Batumenyan Jamaluddin mengatakan, ini merupakan banjir terbesar selama ia berada di wilayah tersebut. “Hujan dari jam 16.00 WIB dan habis Magrib. Air tiba-tiba datang dan menggenangi rumah warga sekitar empat jam,” kata Jamaluddin.

Selain meninjau banjir, bupati dan rombongan juga melihat kondisi jalan longsor di Pematang Liang, Kecamatan Padangcermin. Jalan provinsi ini tertutup material pada tiga titik.

Kemudian beberapa tiang jaringan PLN patah dan roboh. Jalur kendaraan juga sempat terputus.

Sebelumnya, warga dan anggota Brigif-4 Marinir/BS, polsek serta koramil bahu membahu menyingkirkan material longsor. (esn/ozi/ais)

 

Komentar

Rekomendasi