oleh

Warga Curhat ke Dewan, Bukan Takut Corona, Tapi Takut Lapar!

radarlampung.co.id – Warga Lampung Barat yang bekerja maupun sedang menempuh pendidikan di pulau Jawa mengharapkan perhatian dari pemkab. Khususnya terkait biaya hidup sebagai dampak dari wabah virus Corona (Covid-19).

Hal itu disampaikan anggota DPRD Lambar Sugeng Hari Kinaryo Adi. Ia mengaku banyak menerima telepon maupun pesan dari pekerja dan pelajar yang ada di luar daerah. Khususnya Pulau Jawa. Terhentinya sejumlah kegiatan membuat mereka sulit memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Sekarang bagaimana caranya pemerintah memperhatikan masyarakat Lampung Barat yang kuliah maupun kerja di luar Lampung. Mereka tidak bisa pulang. Sementara stok makanan mulai menipis. Rumah makan banyak tutup,” kata Sugeng.

Menurut dia, sekarang sudah saatnya bagaimana tindakan pemerintah daerah untuk menyikapi semua itu. ”Banyak masyarakat yang tidak bisa pulang, dan menelepon saya supaya disampaikan ke pemerintah daerah. Permasalahannya, mereka di sana bukan takut mati karena Corona. Tapi takut mati karena kelaparan,” tegasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi