oleh

Bukan Pelantikan Biasa, Undangan Eksklusif dan Kenakan Masker

radarlampung.co.id – Posisi dua pejabat pimpinan tinggi pratama di Pemkab Pringsewu bergeser. Andi Purwanto yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas PUPR, menempati jabatan baru sebagai Inspektur. Kemudian Kepala Dinas Kesehatan Purhadi menjadi Kepala P3AP2KB.

Tidak seperti biasanya. Dalam pelantikan yang dilakukan Bupati Sujadi, Rabu (1/4), para pejabat mengenakan masker. Termasuk rohaniwan

Undangan yang hadir juga terbatas dengan posisi yang diatur (social distancing). Turut hadir Sekretaris Kabupaten Budiman PM, Staf Ahli Bupati Malian Ayub, Asisten Hasan Basri dan beberapa kepala OPD.

Bupati Sujadi mengatakan, proses mutasi kali ini bukanlah hal yang mendadak. Namun sudah melewati rangkaian evaluasi pejabat pimpinan tinggi pratama. Sebelumnya dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara dan Gubernur Lampung.

“Kepada pejabat yang dilantik, agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Segera koordinasi dengan sekretaris daerah dan asisten,” tegas Sujadi.

Terpisah, Sekkab Budiman PM mengungkapkan, pelantikan dua pejabat ini menindaklanjuti rekomendasi Ketua KASN terkait penataan atau mutasi jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah dilaksanakan di Pemkab Pringsewu sebelumnya.

Budiman menuturkan, posisi Kepala Dinas Kesehatan yang kosong akan diisi pelaksana tugas (Plt.). Ini dilakukan untuk meneruskan program kerja. Termasuk penanganan wabah virus Corona. (sag/ais)

 

Komentar

Rekomendasi