oleh

Canggih, Pemkot Metro Punya Aplikasi Deteksi Suspek Corona via Android

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemerintah Kota (Pemkot) Metro menyediakan layanan aplikasi Pikomet Yankes untuk pencegahan dan penanganan Corona Virus Disease (Covid-19).

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A. Nasir AT menerangkan, kerja aplikasi yang baru saja di-release tersebut dikhususkan untuk warga Metro.

“Aplikasi ini khusus untuk warga Metro. Aplikasi ini sudah bisa di unduh di Play Store,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id, Rabu (1/4).

Dengan aplikasi Pikomet Yankes ini, lanjut Nasir, warga bisa lebih mudah mengakses laporan dan cek kesehatan secara mandiri seputar pencegahan dan penanganan Covid-19.

“Setelah mengunduh, warga mendaftar dengan nomor telepon yang digunakan dan mengisi biodata. Lalu warga bisa cek up kesehatan secara mandiri. Aplikasi ini secara otomatis akan bekerja dengan sendirinya,” terangnya.

Tampilan aplikasi Pikomet Yankes yang dapat diunduh di Play Store.

Ia menambahkan, selain cek up kesehatan mandiri, aplikasi tersebut juga menyediakan informasi edukasi seputar pencegahan penyebaran Covid-19. “Lalu ada informasi jumlah ODP dan PDP terbaru,” ucapnya.

Menurutnya, jika hasil cek up kesehatan mandiri warga dalam aplikasi tersebut dinyatakan PDP, tim medis akan menjemput ke rumah warga tersebut.

“Ini untuk memudahkan kita semua dalam mencegah penyebaran Covid-19. Saya berharap, aplikasi ini dapat berguna bagi masyarakat di kota ini,” harapnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi