oleh

Pemprov Siapkan Rp246 Miliar untuk Tangani Virus Corona

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemprov Lampung menyiapkan total anggaran Rp246 miliar guna menangani wabah virus corona (Covid-19) di Lampung. Dana ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Lampung dan alokasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

Hal itu diungkapkan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menggelar konfrensi pers di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Kantor Gubernur Lampung, Rabu (1/4).

”Jadi dengan melihat jumlah masyarakat Lampung 9 juta jiwa, Pemprov Lampung menyiapkan dana khusus yang dialokasikan dari APBD Lampung sebesar Rp135 miliar dan APBN Rp111 miliar,” beber Arinal.

Di dalam usulan ini, Arinal telah mengarahkan untuk jangka pendek menyelesaikan sarana prasarana dalam proses penyembuhan yang dibutuhkan dalam teknis medis. Kedua, sisi keprotokolan harus jelas.

”Lalu, dari sisi keprotokolan kesehatan juga harus jelas. Jangan sampai, terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya keprotokolan itu harus jelas, apalagi belum ada penugasan saat ada yang meninggal. Itulah dibutuhkan keprotokolan jangan sampai ada hal-hal seperti kemarin,” terangnya.

Tidak hanya itu, Arinal juga menyiapkan anggaran untuk jangka panjang yang berdampak pada ekonomi, keamanan dan politik di Lampung.

”Jangka menengah kita harus memperhatikan hal-hal yang berdampak pada ekonomi, kemanan dan politik. Ini semua yang berkaitan ekonomi, saya bersama kapolda telah berkoordinasi dengan satgaspangan nasional dan daerah. Alhamdulilah lampung kaya sda dan kita sampai april mei ketahanan pangan terjaga,” tandasnya. (rma/sur)

Komentar

Rekomendasi