oleh

Sah, Helmi Yansah Kacab Auto2000 Wayhalim

radarlampung.co.id – Helmi Yansah, dipercaya menjabat sebagai Kepala cabang (Kacab) Auto2000 Wayhalim, menggantikan Heri Andrian kepala cabang yang sebelumnya memasuki masa pensiun. Hal tersebut diresmikan melakui kegiatan serah terima jabatan yang dilakukan pada Rabu (1/4), di dealer Auto2000 Wayhalim.

“Adanya rotasi jabatan ini, pastinya menjadi sebuah kebanggaan dan tantangan yang luar biasa bagi saya. Karena saya dipindahkan ke cabang yang lebih besar, kemudian unit bisnis yang dikelola juga lebih banyak,“ kata pria yang sebelum menjabat sebagai Kepala cabang Auto2000 Tulangbawang tersebut.

Menurutnya, selama di Tulangbawang, dirinya hanya mengelola penjualan unit dan servis. Sedangkan di Wayhalim, dealer ini juga dilengkapi dengan layanan body and paint. “Dari sisi tim yang dikelola juga lebih banyak. Jadi memang ini membutuhkan usahan dan strategi yang pas untuk bisa sukses,“ tambahnya.

Selain itu, selama ini Auto2000 Wayhalim telah dikenal masyarakat Bandarlampung, meski terhitung cabang baru sejak 3 tahun lalu. Namun, cabang ini telah mendapatkan sambutan yang baik dari masyarakat dan customer. “Sehingga saya pikir, saya hanya tinggal meningkatkan produktifitasnya saja,“ katanya.

Auto2000 Wayhalim juga sedang memasuki fase pertumbuhan, sehingga diperlukan strategi yang lebih agresif untuk memenuhi kebutuhan customer. “Strategi itu sudah kita siapkan, hanya memang karena sekarang terkendala dengan kondisi penyebaran Covid-19 ini, maka itu kita simpan dulu,“ tambahnya.

Untuk saat ini, pihaknya tengah fokus untuk melakukan aktivitas yang bisa langsung bermanfaat bagi konsumen. Serta menggunakan publikasi media sosial dan digital marketing, mulai dari penjualan mobil, memberikan servis serta pelayanan ke pelanggan dan lain-lain.

Beberapa yang sedang digagas, antara lain dengan mencoba membuat layanan pembelian mobil Toyota dari rumah untuk customer. “Jadi dengan program But Toyota From Home, customer yang ingin beli mobil bisa melakukannya dari rumah. Nanti akan ada benefit-benefit yang kota berikan ke customer,“ sambungnya.

Kemudian untuk customer yang ingin melakukan servis dan melakukan perbaikan body mobil Toyota, bisa melakukan booking online terlebih dahulu. Dalam booking online ini nanti akan disampaikan terkait estimasi waktu perbaikan, pemesanan spare part dan lain-lain.

Sehingga ketika semua persiapan sudah selesai, customer hanya tinggal mengantarkan mobil mereka ke dealer, dan petugas akan mengantarkan mobilnya kembali ke rumah customer ketika proses servis telah selesai dilakukan. Program ini rencananya akan mulai dijalankan Auto2000 pada bulan April 2020, ini.

“Toyota bisa tetap melayani kebutuhan masyarakat walau pun dengan kondisi yang terbatas. Harapannya dengan menggunakan teknologi digital dan media online, kita masih tetap menjalin interaksi dengan customer kita,“ pungkasnya. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi