oleh

Cuaca tak Mendukung Pencarian Korban Hanyut Dihentikan

radarlampung.co.id – Pencarian Dedi Irawan (30), yang diduga hanyut dan tenggelam di sungai Way Sekampung, Dusun Wayjurak, Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara, Pringsewu sementara dihentikan. Upaya tidak diteruskan karena kondisi cuaca yang tidak mendukung.

“Pencarian korban dilanjutkan besok. Sampai jam 16.00 WIB, hujan deras. Insya Allah besok dibantu Basarnas,” kata Kabid Logistik dan Kedaruratan BPBD Pringsewu Sugeng Pramono, Kamis malam (2/4).

Sebelumnya pencarian dilakukan tim gabungan bersama masyarakat sekitar dengan cara menyelam dan menyusuri aliran sungai dengan menggunakan perahu karet. Selain itu pemasangan jaring di jalur menuju Way Sekampung.

“Medan jalan sangat sulit dan terjal. Arus sungai yang deras dan hujan deras. Pencarian dihentikan dan dilanjutkan besok,” kata Sugeng mewakili Kepala BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas.

Diketahui, Dedi (30), warga Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara terseret arus saat hendak mengambil pancing.

Informasi yang dikumpulkan, Dedi memasang tajur sejak Rabu sore (1/4) di aliran sungai Way Sekampung. Kamis pagi (2/4), ia bermaksud melihat hasil pancingan.

Pancing pertama berhasil diangkat. Namun saat hendak mengambil pancing kedua, diduga ia terseret arus. “Kebetulan lokasinya seperti lubuk. Diduga korban terseret arus,” kaya Kepala BPBD Pringsewu Edi S. Pamungkas melalui Kabid Logistik dan Kegawatdaruratan Sugeng Pramono. (sag/mul/ais)

Komentar

Rekomendasi