oleh

Dosen Unila Diminta Gunakan Aplikasi Gratis Unila

RANDARLAMPUNG – Universitas Lampung (Unila) mengimbau seluruh dosennya menggunakan aplikasi gratis dari kampus hijau tersebut, seperti virtual class Unila dan layanan Unila lainnya.

Hal itu tertuang dalam surat edaran rektor Unila nomor 2433/UN26/TU/2020 yang merupakan hasil rapat evaluasi kuliah daring.

Juru bicara Rektor Nanang Trenggono mengatakan, penggunaan aplikasi tersebut agar tidak membebankan mahasiswa di dalam melaksanan perkuliahan daring selama masa pencegahan penyebaran covid-19.

“Kecuali jika telah ada persetujuan bersama antara dosen dan mahasiswa, sehingga pelaksaannya tidak memberatkan,” katanya, Kamis (2/4).

Di dalam surat edaran itu juga, rektor Unila Prof. Karomani menuturkan, pelaksanaan kuliah daring harus menyesuaikan bobot SKS, penyampaian materi, dan tugas yang tidak memberatkan mahasiswa.

“Kuliah online ini tidak boleh dilakukan di hari besar atau waktu libur,” imbuhnya.

Ia menjelaskan, kampus memiliki dua mekanisme pemberian nilai kepada mahasiswa selama proses perkuliahan daring. Mahasiswa yang mengikuti proses belajar hingga akhir semester, tugas dan ujian, jika memenuhi syarat mahasiswa berhak mendapat nilai minimal B. Lalu, kalau mahasiswa menyelesaikan proses belajar dengan sangat baik dan memenuhi hal tersebut, akan diberi nilai A.

“Kemudian mahasiswa yang melapor kepada dosen pengampu mata kuliah kalau ia mengalami kesulitan serius dalam mengikuti perkuliahan daring hingga selesai, perlu dipertimbangkan untuk diluluskan. Selain itu, mahasiswa yang terancam drop out, mohon dibantu oleh dosen pembimbingnya untuk diintensifkan dengan mempertimbangkan masa mukim mahasiswa dan dapat diperpanjang,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi