oleh

Lamteng Potensi Penyebaran Virus, Inilah Keseriusan Penanganannya

radarlampung.co.id – Kegiatan sweeping kendaraan berpenumpang maupun pribadi dari luar kota atau provinsi merupakan bentuk keseriusan Tim Gugus Tugas Penanganan Pencegahan Covid-19 Lampung Tengah. Dalam kegiatan ini, Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto meminta semua memahami dan mematuhi prokol kesehatan secara ikhlas.

“Inilah bentuk keseriusan Tim Gugus Tugas Panganan Pencegahan Covid-19 Lamteng. Kita bekerja sama dengan semua unsur, baik Polri dan TNI. Saya minta semua memahami dan mematuhi protokol kesehatan secara ikhlas. Saya minta warga Lamteng yang mudik supaya mengecek kesehatannya dahulu. Jika sudah sehat, baru pulang ke rumah masing-masing. Jika terdapat indikasi gejala virus corona, kita akan tangani dahulu sampai betul-betul klir baru dikembalikan ke rumah masing-masing. Semua gratis. Jangan khawatir soal biaya,” katanya.

Loekman melanjutkan, Lamteng ini daerah perlintasan yang berpotensi besar terjadi penyebaran virus corona. “Hari ini kita buka pos pemantauan kendaraan umum maupun pribado dari luar daerah. Penumpang diperiksa supaya benar-benar dan kendaraan disemprot disinfektan. Ini agar semua sehat masuk di Lamteng. Apalagi Lamteng ini daerah perlintasan yang potensi penyebaran virus corona sangat besar,” ungkapnya.

Pemeriksaan kesehatan para pejabat Lamteng, kata Loekman, juga dilakukan. “Semua kesehatan pejabat Lamteng juga dimonitor. Bagi yang ada riwayat perjalan ke luar daerah betul-betul dicek kesehatannya,” tegasnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi