oleh

Ratusan Santri dari Jatim Tiba di Lamtim Langsung Dicek Kesehatan

radarlampung.co.id-Ratusan santri dari wilayah Kediri Jawa Timur tiba di Kecamatan Wayjepara Lampung Timur, Kamis (2/4). Guna mencegah penyebaran corona virus disease (Covid)-19.    Sebelum pulang ke rumah masing-masing, 

129 santri dari Pondok Pesantren Lirboyo yang menumpang 3 bus itu terlebih dulu menjalani pemeriksaan kesehatan di Lapangan Kecamatan Wayjepara. Mereka juga harus menjalani sterilasi dengan cairan desinfektan.

Pemeriksaan kesehatan para santri itu disaksikan Kapolsek Way Jepara AKP Rizal Effendi, Camat  setempat Suprianto dan anggota DPRD Lamtim Imam Zaki dan petugas Puskesmas.

AKP Rizal Efendi menjelaskan, pemeriksaan kesehatan dilakukan guna menanggulangi merebaknya wabah covid-19. “Dari informasi petugas Puskes, hasil pemeriksaan suhu tubuh para satri normal. Memang ada yang sedang flu, tapi tidak demam,” jelas AKP Rizal Effendi.

Sementara kordinator santri M Misbah menjelaskan, kepulangan santri dari Ponpes Lirboyo tersebut dilakukan karena wabah Corona.  “Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan semua santri dari Lampung dipulangkan dan rencana kembali ke Ponpes Lirboyo 5 Juni mendatang,”terang M.Misbah. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi