oleh

UBL Fasilitasi Kuota Internet Dosen dan Mahasiswa

radarlampung.co.id – Universitas Bandar Lampung (UBL), memfasilitasi seluruh dosen dan mahasiswanya, dengan memberikan subsidi biaya untuk kuota internet perkuliahan daring (online) selama masa pandemik Covid-19.

Subsidi diberikan senilai Rp225 ribu bagi mahasiswa dan Rp75 ribu bagi dosen. Hal ini dilakukan untuk meringankan beban pengeluaran mahasiswa dan dosen selama menjalankan perkuliahan daring.

Pemberian subsidi kepada dosen dan mahasiswa tersebut ditetetapkan oleh Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA melalui Surat Edaran Rektor Nomor: 279/U/UBL/III/2020, dan SE Nomor: 280/U/UBL/III/2020.

Menurut Yusuf, Subsidi diberikan terhitung sejak 1 April 2020 dan akan ditinjau kembali apabila kondisi dan situasi terjadi perubahan. Pemberian subsidi ini, diberikan untuk membantu mahasiswa dan dosen dalam melaksanakan kuliah daring yang sudah dilakukan sejak beberapa waktu lalu dikarenakan pandemik wabah Corona.

“Ini merupakan bencana non alam dunia, yang mengharuskan kita untuk tetap dirumah untuk mencegah penularannya, tetapi bukan berarti perkuliahan di UBL tidak bisa berjalan, dosen dan mahasiswa tetap melakukan perkuliahan dari rumah dengan sistim daring dengan menggunakan fasilitas UBLApps, Zoom, Edmodo, Google Classroom dan lainnya” ujar Yusuf. (gie/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi