oleh

LAZISNU Bantu APD untuk Tenaga Medis RSUD Pringsewu

radarlampung.co.id – Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Pringsewu menyumbangkan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Pringsewu. Terdiri dari spundbond polypropylene, use hood cap, zipper closure and elastic cuffs, breathable dan waterproof.

Manager Eksekutif LAZISNU Pringsewu M. Kabul Muliarto mengatakan, tenaga berperan sangat penting dalam mengidentifikasi dan menangani orang yang terkena virus Corona.

“LAZISNU berharap dengan bantuan APD ini, keamanan dan ketenangan para tenaga medis dalam melaksanakan tugas lebih terjamin lagi,” harap M. Kabul.

Sementara perwakilan RSUD Pringsewu Ronaldi menyampaikan apresiasi terhadap kepedulian LAZISNU. Menurut dia, para tenaga medis saat ini sangat membutuhkan alat-alat khusus untuk menangani pasien. Baik Pasien Dalam Pengawasan (PDP) maupun positif Corona.

Meski memiliki APD, namun jumlahnya  terbatas sehingga memerlukan donasi dari masyarakat untuk pengadaannya. Bahkan karena kelangkaan tersebut, petugas media harus menggunakan jas hujan saat memeriksa pasien.

“Terima kasih kepada LAZISNU Pringsewu atas bantuan APD ini. Semoga berkah dan bermanfaat,” tegasnya. (sag/rls/ais)

Komentar

Rekomendasi