oleh

Lho, Anak-anak Ini Ada di Warnet, Awas Virus Corona!

radarlampung.co.id – Anggota Satbinmas Polres Lampung Barat bersama Bhabinkamtibmas dan Puskesmas Liwa berikut anggota Pokdar Kamtibmas menggelar patroli keramaian di sejumlah tempat. Langkah ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona.

Hasilnya, tim gabungan mendapati masih ada masyarakat yang berkumpul di luar rumah, Jumat (3/4). Seperti di Warnet Pekon Sebarus.

Polisi memberikan imbauan kepada anak-anak untuk tidak keluar rumah bila tidak penting. Terkecuali ada tugas dari sekolah. Aktivitas tersebut langsung dihentikan, kecuali anak-anak yang mengerjakan tugas dari sekolah.

Kanit Bintibmas Polres Lambar Aiptu Yusuf menerangkan, dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan peringatan kepada pengelola warnet untuk membatasi anak-anak agar tidak main game. Kecuali mereka yang benar-benar mengerjakan tugas dari sekolah.

“Itu juga harus membatasi jarak. Tempat duduk harus 1,5 meter, menggunakan masker atau pelindung lainnya,” tegas Yusuf mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Rachmat Tri Haryadi.

Tim juga membacakan maklumat Kapolri serta menempelnya di dalam warnet. Ini sebagai upaya mengingatkan pengelola dan pengguna warnet agar memutus mata rantai virus Corona,” sebut dia. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi