oleh

Pemkab Pesawaran Diminta Segera Sampaikan Diskresi Anggaran Penanganan Covid-19

radarlampung.co.id – Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir meminta pemkab segera menyampaikan diskresi anggaran pencegahan penyebaran Covid-19 untuk selanjutnya dibahas bersama dewan. Sejauh ini, sudah ada komunikasi antara pemkab dan DPRD.

“Kalau komunikasi sudah. Tinggal nanti pemerintah daerah mengkaji, anggaran mana yang bisa kita sisihkan untuk penuntasan Covid-19 ini,” kata M. Nasir disela bhakti sosial DPC PDI Perjuangan Pesawaran di Desa Sinar Bandung, Kecamatan Negerikaton, Jumat (3/4).

Menurut Nasir, pihaknya juga sudah mengimbau seluruh desa untuk mendukung pengendalian dan penuntasan Covid-19 melalui dana desa. Anggaran antara lain diperuntukkan kebutuhan masker, penyemprotan disinfektan dan alat pelindung diri (APD) di Poskesdes.

“Kita juga imbau agar seluruh desa diskresi anggaran untuk penuntasan Covid-19 ini, yang disetujui bersama BPD,” ucapnya.

Lebih lanjut bakal calon bupati Pesawaran ini mengatakan, pembahasan diskresi anggaran penanganan Covid-19 harus segera dilaksanakan. Mengingat dari hasil turun lapang pada beberapa puskesmas di Gedongtataan, fasilitas dan peralatan pencegahan penyebaran virus Corona masih minim. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi