oleh

Perangi Covid 19, Kapolres Lampura Ajak Bank Menjadi Gugus Depan

Perangi Covid 19, Kapolres Lampura Ajak Pihak Bank Menjadi Gugus Depan

radarlampung.co.id – Dalam memerangi penyebaran wabah virus corona (covid 19), di Kabupaten Lampung Utara (Lampura), bukan hanya tugas dinas kesehatan, TNI-Polri ataupun dari Pemerintah, tetapi semua orang punya tanggung jawab.

Hal itu disampaikan Kapolres Lampura AKBP Bambang Yudho Martono, saat mendatangi Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang kotabumi untuk memberikan himbauan penanggulangan wabah covid 19, Jumat (4/3).

Bambang Yudho mengatakan, petugas pengamanan dan rekan-rekan yang berada di dalam ruangan, baik customer service, teller atau pengunjung, wajib menggunakan masker. Sebab, dalam ruangan tertutup dapat menyebabkan 3x lipat jangkauan virus covid-19. 

“Jadi untuk mencegahnya wajib seluruh karyawan menggunakan masker yang ketiga wajib menyediakan Disinfektan di masing-masing meja kerja,” kata AKBP Bambang Yudho.

Menurutnya, apabila ada nasabah yang di atas suhu 38 derajat Celcius, pihaknya meminta agar pihak bank segera melapor ke dinas kesehatan. “Gugus depan penyebaran covid-19 ini bukan hanya dinas kesehatan Polri/TNI ataupun dari Pemda, tetapi kita pribadi punya tanggung jawab juga,” katanya. (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi