oleh

Polisi vs Bandit Adu Tembak, Terduga Pelaku Curanmor Tewas

radarlampung.co.id  – Satu pelaku dugaan pencurian sepeda motor (curanmor) tewas setelah terlibat baku tembak dengan Tim Tekab 308 Polresta Bandarlampung di Jalan Alimudin,  Campang Raya, Sukabumi, Jumat (3/4). Berdasarkan informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, kejadian itu terjadi pukul 18.30 WIB.

Petugas yang sedang melakukan hunting secara tidak sengaja mengenali sepeda motor jenis Yamaha FU yang telah dicuri digunakan pelaku RT alias KR (26), warga Tanjungaji, Melinting, Lampung Timur, bersama rekannya di jalanan itu. Petugas yang berpatroli berusaha menghentikan laju kendaraan namun pelaku justru melepaskan senjata api.

Lalu terjadilah baku tembak hingga menewaskan pelaku. Kasatreskrim Polresta Bandarlampung Kompol Rosef Effendi membenarkan adanya informasi tersebut. Dia mengungkapkan, pelaku tewas saat akan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Lampung.

“Terkait penangkapan ini, walaupun dalam situasi yang berduka tetapi kejahatan C3 tetap berjalan. Kemudian tim kita melakukan upaya penangkapan dan pelaku melakukan perlawan maka harus dilakukan tindakan tegas,” katanya di RS Bhayangakara, Jumat (3/4) malam.

Menurut catatan pihak kepolisian, pelaku telah melakukan aksinya selama dua kali di Bandarlampung. “Yang baru terdata dikita ada dua TKP Kedaton dan Unila,” ungkapnya.

Atas peristiwa itu, petugas mengamankan barang bukti berupa senpi rakitan yang digunakan untuk melawan petugas. “Ada senpi dan juga motor hasil curianya,” ujarnya. Terkait rekannya yang melarikan diri, Rosef mengaku masih melakukan pengembangan. “Masih kita kembangkan komplotannya,” pungkasnya. (mel/dna)

Komentar

Rekomendasi