oleh

Korban Hanyut Ditemukan Mengapung di Sekitaran Jembatan Gantung

radarlampung.co.id – Pencarian Dedi Irawan (30) yang diperkirakan hanyut dan tenggelam di sungai Way Sekampung, Dusun Wayjurak, Pekon Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara membuahkan hasil. Tim Gabungan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pringsewu menemukan Dedi dalam kondisi tak bernyawa,  di sekitaran jembatan gantung,  Jumat (3/4) sekira pukul 22.10 WIB.

Kepala BPBD Pringsewu Edi S Pamungkas melalui Kabid Logistik dan Kegawatdaruratan, Sugeng Pramono mengatakan,  mayat korban pertama kali diketahui oleh  pekerja bangunan bendungan Way Sekampung. Kemudian pekerja tersebut langsung memberitahukan ke rekan pekerja yang lain. Tapi,  belum berani mengevakuasi mayat tersebut.
“Pak Madi yang bertugas di bendungan menelelepon kalau pekerja bendungan melihat  korban  mengambang di tepian. Kemudian tim langsung turun ke lokasi,”jelasnya.

Kapolsek Pagelaran AKP S. Lubis mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sumantri SIK yang   berada di lokasi membenarkan ada penemuan mayat korban.” Sekarang sudah di RSUD hendak visum,” jelasnya.

Diketahui, Dedi (30), warga Waykunyir, Kecamatan Pagelaran Utara terseret arus saat hendak mengambil pancing.

Informasi yang dikumpulkan, Dedi memasang tajur sejak Rabu sore (1/4) di aliran sungai Way Sekampung. Kamis pagi (2/4), ia bermaksud melihat hasil pancingan. Pancing pertama berhasil diangkat. Namun saat hendak mengambil pancing kedua, diduga ia terseret arus.


Tim gabungan juga sudah melakukan penyuisiran dengan menggunakan speed boad  di bagian hilir kemudian bergerak hingga ke lokasi calon bendungan Way Sekampung di Pekon Bumiratu, Pagelaran. (sag/abd)

Komentar

Rekomendasi