oleh

Pelabuhan Bakauheni Ditutup, Kadishub Lampung : Itu Hoax !

radarlampung.co.id-Dinas Perhubungan Provinsi Lampung angkat bicara terkait ada informasi pelabuhan Bakauheni hentikan operasional. Kepala Dishub Lampung Bambang Sumbogo menyatakan, informasi yang menyebut pintu masuk pulau Sumatera itu ditutup adalah hoax. Karenanya, dia meminta warga tidak mempercayai informasi tersebut.

“Hoax itu, pelabuhan Bakauheni tidak ditutup. Masyarakat juga kami minta jangan percaya mengenai informasi yang menyebutkan Pelabuhan Bakauheni ditutup,” beber Bambang Sabtu (4/4)  via ponselnya.

Dia menambahkan, meskipun tidak ditutup, namun pihak ASDP Pelabuhan Bakauheni telah menerapkan beberapa protokol kesehatan pada penumpang yang akan menyeberang. Baik dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Lampung atau sebaliknya.

“Ya kami sudah menerapkan protokoler kesehatan di pelabuhan, sebelum masuk penumpang diminta mencuci tangannya. Kemudian di cek menggunakan thermo gun, tetap diminta social distancing baik didalam pembayaran maupun selama perjalanannya. Dan di kapal kami minta juga tetap dilakukan pengecekan suhu itu,” tambah Bambang.

Tetap beroperasionalnya Pelabuhan Bakauheni ini menurut Bambang juga telah sesuai arahan Presiden RI  Joko Widodo (Jokowi) dan tetap menjadi penghubung antara provinsi-provinsi di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa.(rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi