oleh

Banting Stir Produksi APD, Alhamdulillah Banyak Pesanan

radarlampung.co.id – Wabah virus Corona membuat sejumlah usaha berubah. Salah satunya konveksi pembuatan seragam sekolah yang banting stir memproduksi baju alat pelindung diri (APD).

Seperti Elmiyati, warga Jalan Purnawirawan, Kecamatan Langkapura, Bandarlampung. Wanita yang selama ini menekuni usaha konveksi pakaian seragam sekolah, jaket dan lainnya ini, beralih membuat APD.

“Saya melihat banyak rumah sakit dan paramedis kesulitan mendapatkan baju APD. Awalnya saya membuat 20 pieces untuk pesanan dokter. Alhamdulillah. Setelah itu banyak pesanan,” kata Elmiyati, Minggu (5/4).

Elly–sapaan akrab Elmiyati–mengungkapkan, saat ini ia harus menyiapkan 500 potong APD untuk tenaga medis. Pesanan datang dari tim kesehatan Provinsi Lampung.

“Selain dari dokter, pemesan juga para donatur yang akan membagikan gratis baju APD ke rumah sakit. Saya tak menyangka permintaan membeludak,” ujarnya.

Perempuan berhijab ini mengaku baru seminggu yang lalu mulai memproduksi baju APD. Dia memberdayakan 12  tukang jahit, termasuk ibu rumah tangga yang sedang menganggur karena wabah Corona.

“Kemarin-kemarin hanya bisa membuat 50 pieces baju APD dalam sehari. Mulai hari ini, ibu-ibu makin banyak yang ikut bekerja karena menganggur. Dampak Corona. Sehari saya buat 100 pieces,” terangnya. (gar/ais)

Komentar

Rekomendasi