oleh

Jajaran Kodim 0429 Lamtim Bersama Warga Bangun Posko Relawan Pencegahan Covid-19

radarlampung.co.id – Upaya pencegahan penyebaran corona virus disesase (covid)-19 di wilayah Kabupaten Lampung Timur berlanjut.

Sebagiamana dilaksanakan jajaran Kodim 0429 Lampung Timur, Minggu (5/4). Upaya pencegahan penyebaran covid-19 dilaksanakan melalui penyemprotan desinfektan oleh Koramil  Raman Utara dan dan Koramil Sekampung. Kemudian, mendirikan Posko relawan pencegahan Covid-19 oleh Koramil Way Bungur. Kegiatan itu dilaksanakan jajaran 3 Koramil  tersebut bersama Forum Pimpinan Kecamatan (Fokopimcam) dan masyarakat setempat.

Personil Koramil Sekampung Pelda Tarsino menjelaskan, penyemprotan desinfektan di laksanakan di perumahan penduduk Desa Hargomulyo.  “Melelui penyemprotan desinfektan ini semoga dapat mencegah penyebaran covid-19,”harap Pelda Tarsino.

Senada disampaikan Bhabinsa Koramil Raman Utara Serma Suroso. “Kami bersama-sama dengan Forkopimcam dan seluruh perangkat desa terus melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan di fasiltas umum dan perumahan penduduk,”jelasnya.

Terpisah, Bhabinsa Koramil Way Bungur Pelda Nasib bersama warga membangun Posko percepatan penanggulangan Covid-19   di Desa Tanjung Qencono.

“Posko ini nantinya akan dipergunakan oleh para relawan untuk mendata dan memberikan beberapa tindakan seperti penyemprotan disinfektan bagi  warga yang akan masuk ke Kecamatan Way Bungur,”ujar Pelda Nasib.

Diketahui bahwa saat ini Koramil jajaran Kodim 0429/Lamtim beserta instansi terkait sudah membangun posko di masing-masing wilayah untuk mendata warga dari luar daerah yang masuk guna mengantisipasi penyebaran covid-19. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi