oleh

Mengharukan, Pasca Sembuh Pasien 03 Bagikan Kata Semangat Teruntuk Pasien Covid-19 Lainnya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari ini (5/4) kabar baik datang dari ruang isolasi Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Satu pasien terkonfirmasi virus corona (Covid-19) asal Bandarlampung dinyatakan sembuh.

Kabar itu dipastikan Kepala Dinkes Lampung Reihana melalui pesan WhatsApp-nya. “Alhamdulillah pasien nomor 03 sembuh total,” ungkapnya, Minggu (5/4).

Dia menambahkan, pasien 03 yang berusia 35 tahun ini telah dinyatakan sembuh setelah dilakukan dua kali swab pada tenggorokannya. Dan hasil kedua tes tersebut negatif covid-19.

“Dengan adanya informasi ini (pasien positif sembuh) masyarakat tahu kalau covid itu bukan aib dan insyaa Allah kalau semangat bisa sehat,” lanjut Reihana.

Sementara pasien 03, RS, terekam membagikan ungkapan bahagia sekaligus memberikan semangat pada semua pasien yang tengah mendapatkan perawatan karena Covid-19 ini. Ungkapan bahagia ini dituangkan dalam video berdurasi 13 detik saat dirinya berada di depan ruang isolasi RSUDAM bersama keluarga dan tenaga medis.

“Ya bisa pulang, dan buat temen-temen yang lain yang kena ya tetap semangat dan tetap berjuang. Dan bisa seperti saya, bisa pulang lagi nanti,” ungkap nya dalam video yang diterima radarlampung.co.id.

Meskipun sudah dinyatakan sembuh, RS masih mengenakan masker. Begitupun orang-orang yang berada di dalam video tersebut.

Untuk diketahui, RS dinyatakan positif pada Kamis (26/3) silam. Pada saat itu, RS telah masuk dalam pasien dalam pengawasan (PDP) di Lampung. Dirinya mengalami gejala usai melakukan kontak dengan warga negara asing (WNA).

(rma/sur)

Komentar

Rekomendasi