oleh

PAN Bandarlampung Cooling Down Soal Pilkada

radarlampung.co.id – Persoalan Pandemi COVID-19, membuat beberapa partai politik menunda tahapan pilkadanya. Salahsatunya adalah PAN.

Namun, sembari menunggu kepastian Peraturan Pengganti Undang-undang (Perppu) yang sedang digodok pemerintah pusat, partai besutan Amin Rais itu melaksanakan kegiatan-kegiatan peduli terhadap masyarakat.

Ketua DPD PAN Kota Bandarlampung, Wahyu Lesmono mengatakan, beberapa waktu lalu, Bandarlampung tidak hanya disibukkan dengan persoalan COVID-19 saja. Akan tetapi, juga disibukkan dengan persoalan banjir di Telukbetubg Timur (Tbt), yang bahkan menelan korban jiwa, sehingga dirinya menyalurkan 250 paket sembako kepada keluarga terdampak banjir.

“Mengenai Pilkada kan kita semua masih menunggu Perppu. Nah, bentuk kepedulian kita juga Jumat (3/4) lalu kita berikan bantuan itu karena juga mereka membutuhkan. Tidak hanya sembako tentunya, kita juga memberikan masker berkaitan pencegahan COVID-19, ” katanya, Minggu (5/4).

Mantan Anggota DPRD Kota Bandarlampung ini berharap, bantuan yang dikumpulkan dari hasil sumbangan seluruh kader PAN kota setempat itu bisa sedikit meringankan beban para korban banjir. “Ini hasil dari seluruh jajaran PAN kota. Semoga semua ini ceoat berakhir dan tidak terjadi lagi bencana serupa, ” harapnya.

Mengenai Pilkada, Wahyu mengaku untuk sementara masih cooling down. Jika memang Perppu penundaan diterbitkan,  sudah barang tentu ada penyesuaian-penyesuaian yang bakal dilakukan, tentunya situasi dan peta politik juga akan berubah. Namun, dirinya belum memastikan apakah pelaksanaan penjaringan yang saat ini sudah berjalan,  akan diulang atau dilanjutkan. “Kita lihat bagaimana situasinya nanti,” pungkasnya. (abd/yud)

Komentar

Rekomendasi