oleh

Para CJH Lamtim Dihimbau Tetap Lunasi BPIH

radarlampung.co.id-Kantor Kementrian Agama Kabupaten Lampung Timur menghimbau para calon jemaah haji (CJH) yang direncanakan berangkat ke tanak suci Mekah tahun ini melunai biapa perjalanan ibadah haji (BPIH) sesuai jadwal.

Kepala Kantor Kementrian Agama Lamtim Karwito melalui Kepala Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Liwon menjelaskan, tahun ini CJH yang berangkat ke tanah suci Mekah sebanyak 750 orang. Itu termasuk, tim pendamping ibadah haji (TPHD).

Dilanjutkan, dengan adanya dampak dari penyebaran corona virus disease (Covid)-19, memang hingga saat ini memang belum ada kepastian apakah pemberangkatan CJH dapat dilaksanakna sesuai rencana atau akan dibatalkan.
Kendati demikian, Liwon berharap para CJH yang akan berangkat tahun ini segera melunasi BPIH.

Menurutnya, jadwal pelunasan BPIH tahap I dilaksanakan mulai 19 Maret hingga 17 April 2020. Kemudian, tahap II mulai 30 April hingga 15 Mei 2020. Sebelum melunasi BPIH, CJH harus melakukan pengecekan kesehatan terlebih dulu.

“Semoga, penyebaran Covid-19 segera berakhir, sehingga pelaksanaan ibadah haji tidak mengalami kendala. Kalaupun ada kendala, BPIH yang telah dilunasi tidak akan hilang,” harap Liwon. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi