oleh

Perdana, Mahasiswa Internasional Pascasarjana Susun Tesis di IIB Darmajaya

RADARLAMPUNG.CO.ID – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kini tengah membimbing mahasiswa asing asal Kenya Francis Mukemba Mwau dalam penyusunan tesis.

Francis mengatakan, saat ini dirinya tengah memikirkan judul proposal tesis yang akan diajukan ke bagian akademik. Namun, dirinya juga telah melakukan konsultasi kepada dosen-dosen Pascasarjana Manajemen IIB Darmajaya dalam pengajuan tesisnya.

“Sudah (saya) konsultasikan judul dengan beberapa dosen untuk tesis ini. Juga sudah ada beberapa judul yang akan diajukan ke bagian Progam Studi Pascasarjana Manajemen,” katanya, Minggu (5/4).

Francis sendiri merupakan mahasiswa program beasiswa internasional IIB Darmajaya. Serta mahasiswa Internasional pertama yang akan menyelesaikan studi S2 manajemen di kampus biru.

“Saya sudah menyelesaikan semester II dan ini akan menjalani semester III. Ada tiga mata kuliah yang akan diambil termasuk tesis,”ucapnya.

Sementara, Ketua Program Studi Pascasarjana Manajemen IIB Darmajaya M. Ariza Eka Yusendra, S.P., M.M., mengatakan, Francis merupakan mahasiswa Internasional pertama di IIB Darmajaya untuk Pascasarjana Manajemen.

“Sekarang Francis memasuki semester III dan siap mengambil mata kuliah tugas akhir tesis,” ungkapnya.

Tidak hanya Francis, mahasiswa asing lainnya dari Thailand juga berkuliah di Pascasarjana Manajemen IIB Darmajaya. “Ada tiga mahasiswa Thailand juga kuliah di Pascasarjana Manajemen IIB Darmajaya. Francis dalam perkuliahan sangat aktif dan tertarik sekali dengan materi terutama strategi pemasaran modern dan digital,” ujarnya.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis IIB Darmajaya Dr. Faurani I Santi Singagerda, M.Sc., menambahkan, Francis telah berkonsultasi mengenai judul tesis yang akan diajukan dalam semester III ini.

“Francis merupakan mahasiswa Internasional pertama yang akan menyelesaikan studi pascasarjananya di IIB Darmajaya. Selama ini Francis juga sangat aktif dalam perkuliahan,” tuturnya.

Menurutnya, tesis merupakan bagian dari syarat utama untuk menempuh gelar S2. “Setiap mahasiswa akan diberikan pembimbing untuk mengarahkan penelitian dari tesis yang akan dijalaninya,” pungkasnya. (rur/rls/sur)

Komentar

Rekomendasi