oleh

Asosiasi Laundry Lampung Beri Bilik Disinfektan ke Pemkot Bandarlampung

radarlampung.co.id – Asosiasi Laundry Indonesia (Asli) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Lampung, memberikan bantuan satu unit desinfectan chamber (bilik disinfektan) ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung.

Satu unit bilik secara langsung diberikan oleh Ketua Asli DPD Lampung Iman Agus Kartawinata kepada Walikota Bandarlampung Herman HN di halaman Kantor Pemkot Bandarlampung, Senin (6/4).

Ketua Asli DPD Provinsi Lampung, Iman Agus Kartawinata mengatakan kegiatan itu merupakan gerakan 1.000 bilik disinfektan untuk negeri yang dibagikan serentak di 20 DPD Asli se-Indonesia. “Sebelum ini, kita juga sudah memberikan satu unit bilik ke Pemkab Lampung Tengah,” katanya.

Kegiatan yang baru berjalan awal Maret 2020 oleh Asli Lampung ini membagikan baru sebanyak tiga unit, untuk Lampung Tengah, Kota Bandarlampung dan untuk RSUD Abdul Muluk.

“Untuk Pemkot Bandarlampung kita siapkan 3 unit, tapi karena ini kita dapat donasi dari kawan-kawan pengusaha laundry, kita nunggu dulu hasilnya berapa baru kita buatkan lagi yang duanya,” ungkapnya.

Adapun cara kerja bilik disinfektan itu, pengguna sebelum masuk memencet tombol pada bagian kanan pintu. Setelah itu cairan disinfektan akan menyemprotkan selama 3 detik.

Sumber dana pembuatan bilik disinfektan merupakan hasil donasi dari para pengusahaan laundry yang tergabung dalam Asli. “Apabila ingin berdonasi, kita siap terima donasi. Nanti kita siapkan biliknya, nanti kita akan serahkan di tempat ibadah atau fasilitas kesehatan gratis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Walikota Bandarlampung, Herman HN mengucapkan terima kasih atas pemberian bilik tersebut. “Terima kasih atas pemberian biliknya sangat bermanfaat,” singkatnya. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi