oleh

Kadin Lampung Rapat Virtual Bahas Usulan Sikapi Pandemi Covid-19

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Provinsi Lampung merumuskan langkah-langkah usulan kepada pemerintah daerah. Hal ini merupakan hasil dari rapat virtual bersama yang dilakukan pengurus Kadin Lampung, Senin (6/4) malam.

Wakil Ketua Umum Kadin Lampung Dr. Yuria Putra Tubarad, M. Si., CBA., mengatakan, pihaknya tengah merumuskan beberapa langkah usulan yang akan disampaikan kepada pemerintah daerah terhadap dunia usaha di Lampung.

“Kita akan menyikapi bagaimana langkah-langkah, khususnya dunia usaha di Lampung untuk menghadapi situasi saat ini. Kita juga sedang buat tim untuk merumuskan masukan kepada pemerintah daerah dan dunia usaha dalam rangka menyikapi pandemi covid-19 ini. Tim akan segera bekerja, karena sudah ada poin-poin dan masukan-masukan. Jadi tinggal melaksanakan saja,” katanya, Senin (6/4) malam.

Selain itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak otoritas jasa keuangan (OJK) Lampung berkaitan dengan relaksasi perkreditan.

“Nanti kita juga akan mengundang para pelaku di bidang perkreditan, baik bank maupun leasing dan tentunya para penerima kredit itu, kita akan melakukan koordinasi. Akan kita siapkan dalam waktu dekat ini,” tambahnya.

Menurutnya, pandemi covid-19 merupakan musibah nasional, karena itu Kadin merasa perlu memberikan masukan langkah-langkah dan koordinasi termasuk dengan OJK dan dunia usaha lainnya. Dunia usaha yang paling terdampak dari masa pandemi ini.

“Begini, kita ini (kadin, red) yang paling terdampak, dunia usaha. Semua terdampak, terutama di bidang transportasi, angkutan, pariwisata yang paling parah, hotel, restoran. Dan ini bukan hal yang mudah, ini menyangkut pendapatan banyak orang. Di belakang kami (Kadin,red) banyak orang yang harus kita urus. Bukan dilihat pengusahanya tetapi di dalam usahanya ada orang yang bekerja yang juga harus diperhatikan oleh pemerintah,” pungkasnya.

Rapat virtual Kadin Lampung tersebut diikuti sekitar 35 pengurus Kadin Lampung dipimpin langsung oleh ketua umum Kadin Lampung Dr. M. Kadafi, SH.,MH.

“Jadi bersama-sama juga dengan ketua dewan pertimbangan Kadin Lampung. Mulai rapat sekitar pukul 20.00 WIB malam,” ucapnya.

(rur/sur)

Komentar

Rekomendasi