oleh

KONI Lambar Sebar 10.000 Masker

radarlampung.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Barat bergerak melaksanakan instruksi Presiden Joko Widodo. Yakni maskernisasi Indonesia, dengan membagikan 10.000 masker dengan sasaran wilayah pandemi virus Corona (Covid-19) dan empat posko Covid-19, Senin (6/4).

Selain masker, dalam kegiatan yang dikemas KONI Peduli tersebut, dibagikan makanan dan minuman berupa mi instan, gula, kopi, susu kemasan, minuman bervitamin C, jas hujan dan sarung tangan.

Ketua KONI Lambar Devi Sukartono mengatakan, pada tahap pertama pembagian masker dengan target sebanyak 10.000 buah baru disebarkan 5.000 buah. Rinciannya, di Kecamatan Sekincau yang menjadi wilayah pandemi Corona sebanyak 2.000 buah. Sisanya dibagikan di posko Covid-19.

“Untuk pembagian masker ini, kami targetkan 10.000 buah. Tapai yang dibagikan hari ini baru 5.000 buah. Sisanya masih dalam proses,” kata Devi didampingi Wakil Ketua I Bambang Kusmanto, Wakil Ketua II Iwan Setiawan, Sekretaris Abdul Rosid, dan Bendahara Vicky Andrias Fiqrullah.

Dalam waktu dekat, KONI Peduli juga akan melanjutkan aksi dengan membagikan hand sanitizer sebanyak 2.000 botol. Kemudian tempat cuci tangan untuk enam fasilitas umum dan sarana ibadah.

“Ada 2.000 botol hand sanitizer dan 5.000 masker lagi yang belum dibagikan. Insya Allah akan dilaksanakan dalam waktu dekat,” sebut dia.

Hendevi—sapaan Devi Sukartono—berharap program KONI Peduli bisa ikut membantu mencegah wabah Covid-19. ”Ini upaya kita bersama. Sesuai arahan bapak bupati agar kita Beguai Jejama (gotong-royong) dalam melawan Covid-19. Semoga apa yang kita lakukan bisa sesuai harapan, dan wabah Covid-19 segera berakhir,” tandasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi