oleh

Operasi Keselamatan Krakatau, Tidak Ada Tilang, Fokus Misi Kemanusiaan

radarlampung.co.id – Operasi Krakatau 2020 yang digelar Satlantas Polresta Bandarlampung berubah menjadi Operasi Keselamatan Krakatau. Sasarannya memberikan imbauan pencegahan pandemi Virus Corona di wilayah Bandarlampung.

Menurut Kasatlantas Polresta Bandarlampung Kompol Reza Khomeini, Operasi Keselamatan Krakatau yang dilaksanakan saat mewabahnya virus Corona berbeda dengan kegiatan serupa tahun sebelumnya.

Tidak ada tindakan tilang. Operasi lebih ditekankan kepada langkah mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan.

“Jadi operasi kali ini tidak ada penilangan. Mengingat ada wabah (Corona), kali ini  sasarannya berbeda. Kita fokus memberikan imbauan dan giat pencegahan terpapar virus Corona. Misalnya dengan menggunakan masker dan menjaga hidup sehat. Intinya, kegiatan fokus terhadap misi kemanusiaan,” kata Reza, Senin (6/4).

Sebanyak 102 personel Satlantas Polresta Bandarlampung dikerahkan untuk berjaga setiap pagi dan sore pada titik-titik yang telah ditentukan.

“Seperti di jalan protokol, pertokoan dan pasar. Kita sebar setiap pagi dan sore,” urainya.

Tidak hanya itu. Personel Satlantas juga akan mengawal pendistribusian bahan makanan pokok dan bahan bakar minyak. (mel/ais)



Komentar

Rekomendasi