oleh

Tubaba Bagikan APD ke Tenaga Medis

radarlampung.co.id – Sebagai upaya dan langkah konkret kesiapsiagaan Dinas Kesehatan Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) dalam pencegahan dan penanggulangan Covid-19, hari ini (6/4) pemerintah setempat membagikan alat pelindung diri (APD) sebanyak 200 pcs ke tenaga kesehatan yang ada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dan 16 Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas.

APD ini merupakan pesanan Pemkab Tubaba yang telah dipesan Dinkes beberapa waktu lalu sebanyak 500 pcs. Rinciannya, APD (APD level 1 = 200 pcs, APD level 2 = 200, dan APD level 3 = 100). “Hari ini baru sampai tahap pertama sebanyak 200 pcs,” terang Sekkab Tubaba melalui Kadiskes Majril kepada Radarlampung.co.id. Senin pagi (6/4).

Majril mengatakan bahwa di tengah informasi kurang dan langkanya APD yang dibutuhkan tenaga kesehatan hampir di semua wilayah Indonesia, namun bersyukur Dinkes Tubaba telah menyiapkan dan mengantisipasinya. Sehingga hari ini, kebutuhan APD untuk tenaga kesehatan sudah mulai terpenuhi khusus di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini.

Lebih jauh Majril mengungkapkan bahwa pekan lalu Dinkes juga telah mendistribusikan APD bantuan dari Dinkes Provinsi Lampung untuk RSUD Tubaba 25 pcs dan masker biasa dua kotak dan rapit test sebanyak 60 pcs serta bantuan APD untuk Dinkes 48 pcs. “Kesemuanya sudah kita distribusikan ke RSUD dan UPTD,” tutup Majril. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi