oleh

Tanya Soal Covid-19, WA ke IDI Bandarlampung, Gratis!

radarlampung.co.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bandarlampung membuka konsultasi gratis terkait virus Corona (Covid-19), mulai hari ini. Tanya jawab bisa dilakukan melalui aplikasi WhatsApp.

Ketua IDI Bandarlampung dr. M. Aditya M.Biomed mengatakan, menyikapi aturan social distancing dan meningkatnya kasus Covid-19, pihaknya berinisiatif membuka pelayanan gratis.

“jadi kami dari (IDI) Bandarlampung mencoba sedikit membantu dengan membuka konsultasi. MEskipun masih via WhatsApp. Disela-sela kami masih bekerja, tetapi berusaha menyediakan waktu untuk konsultasi pandemi atau apa saja yang berhubungan dengan Covid-19,” kaya Aditya.

Hal-hal yang ditanyakan bisa berupa sumbang saran dan pencerahan tentang berita yang diduga hoax. “Sumbang saran atau semacam pencerahan, monggo saja. Tapi tentunya kami tidak expert banget semuanya ngerti. Masyarakat juga bisa pilih waktunya. Ke arah siapa (dokter). Ya, silahkan saja,” urainya.

Aditya menjelaskan, jika dalam lingkup ini, tujuan konsultasi bisa sesuai dengan apa yang telah dipelajari dalam ilmu kedokteran dan kondisi keseharian masyarakat.

“Kita di sini mencoba mempunyai andil informasi yang bisa dipertanggungjawabkan. Baik itu secara ilmiah dan kehidupan sehari-hari kami menghadapi pasien yang mungkin terindikasi Covid-19 ini,” jelasnya.

Untuk konsultasi, IDI Bandarlampung menyiapkan 10 dokter. Termasuk dokter spesialis paru dan dokter anak. Nomor yang bisa dihubungi, salah satunya 08127934120. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi