oleh

Disnaketrans Mesuji Mulai Sosialisasikan Kartu Prakerja

radarlampung.co.id – Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji mulai melakukan sosialisasi pendaftaran Kartu Pra kerja pada masyarakat yang ada di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram tersebut.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Mesuji Ripriyanto Melalui Sekretarisnya Taufik Widodo mengatakan Sebagaimana amanat perpres 36 tahun 2020 tentang Pengembangan kompetensi kerja melalui program kartu prakerja, kami saat ini sudah mulai sosialisasi program ini kepada masyarakat. Surat edarannya sedang disiapkan surat edaran itu menginformasikan bahwa kartu pra kerja bisa diperoleh warga dengan melengkapi berbagai persyaratan, Kata Taufik saat dihubungi Radarlampung Melalui sambungan telepon Selasa (7/4)

Menurutnya Pemetaan data pencari kerja dan dan proyeksi penyerapan tenaga kerja pun sudah mulai kita lakukan, dan kita terus update datanya. Selain itu tambahnya Kartu Prakerja bisa diperoleh warga dengan kriteria tertentu melalui sejumlah persyaratan.

Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi dan diharapkan mereka bisa mendapatkan manfaat dari program ini.
Syarat tersebut, yakni harus berstatus WNI, berusia paling rendah 18 tahun, tidak sedang mengikuti pendidikan formal. jelasnya. (muk/ang)

Komentar

Rekomendasi