oleh

Peduli Jurnalis, Polres Lamteng Berikan APD saat Meliput

radarlampung.co.id. – Di tengah merebaknya virus corona atau Covid-19, para jurnalis tetap bertugas untuk menyampaikan informasi ke masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian, Polres Lampung Tengah memberikan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan hand sanitizer.

Kapolres Lamteng AKBP I Made Rasma yang menyerahkan langsung APD mengatakan jurnalis sebagai penyambung informasi kepada masyarakat di tengah merebaknya Covid-19 harus juga menjaga kesehatan. “Kesehatan jurnalis juga harus dijaga. Ini penting karena jurnalis merupakan penyambung informasi kepada masyarakat. Jangan sampai karena tugas malah terpapar virus corona,” katanya.

Made berharap APD yang diberikan ini bisa digunakan saat peliputan. “Pakai maskernya ketika meliput suatu kegiatan. Ini penting untuk menjaga diri agar tidak terpapar virus corona. Mari kita sama-sama perangi Covid-19! Imbau masyarakat agar menaati aturan pemerintah. Selalu menjaga kesehatan, hindari kerumunan, dan jangan keluar rumah jika tidak ada hal yang penting,” ungkapnya.

Gunawansyah, salah satu jurnalis Lamteng, mengapresiasi kepedulian Polres Lamteng kepada jurnalis. “Kita tentu apresiasi kepedulian Polres Lamteng terhadap jurnalis yang selalu memberikan informasi ke masyarakat.

Polres Lamteng adalah institusi pertama yang memberikan APD kepada wartawan yang meliput kegiatan peduli Covid-19. Wartawan dan polisi nyaris sama selalu berada di tengah masyarakat untuk menghimpun informasi. Dijadikan berita dan disuguhkan kepada para masyarakat pembaca. Ini agar masyarakat lebih cepat mengetahui apa yang sedang terjadi di tempat lain dan tetap waspada,” katanya

Bendahara PWI Lamteng ini juga mengajak masyarakat menaati peraturan pemerintah untuk menjaga kesehatan. “Ayo kita lawan virus corona dengan selalu menerapkan pola hidup sehat! Taati aturan pemerintah. Selalu mencuci tangan dengan sabun, gunakan masker bila ke luar rumah, dan hindari keramaian agar tidak tertular Covid-19,” ajaknya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi