oleh

Duet Polisi-Mahasiswa Tangkap Kawanan Jambret

radarlampung.co.id – Empat orang yang diduga kawanan jambret diamankan anggota Polsekta Kedaton bersama mahasiswa Ilmu Komputer Universitas Lampung (Unila), Senin malam (6/4).

Tersangka adalah Ridho Rivando (22), warga Kelurahan Gunungterang,  Langkapura; Edi Purwanto (20), warga Labuhanratu, Maskanan (27), warga Natar, Lampung Selatan dan Heru Tri Nanda, warga Nunyai, Rajabasa.

Komplotan ini diduga merampas tas seorang mahasiswi Unila saat berada di Jalan ZA Pagaralam, Gedongmeneng, Rajabasa, Minggu malam (5/4).

Kapolsekta Kedaton Kompol M. Daud membenarkan penangkapan di lokasi yang diduga menjadi tempat berkumpul kawanan jambret tersebut. “Empat orang kita amankan di lokasi persembunyian di Jalan Untung Surapat,” kata Daud, Rabu (8/4).

Daud menuturkan, kawanan ini sudah merencanakan aksi saat berkumpul di rumah salah seorang tersangka. Ridho dan Edy menggunakan motor Heru untuk mencari sasaran. “Korban yang berboncengan dengan rekannya melintas. Tas miliknya dirampas,” ujarnya.

Dilanjutkan, penangkapan dilakukan bersama mahasiswa yang merupakan rekan korban. “Dibantu rekan korban untuk melakukan pelacakan. Lalu kita cari bersama-sama dan ketemu titiknya,” kata dia

Saat penggerebekan, petugas menemukan empat tersangka berkumpul. Mereka memotret barang curian untuk dijual online. “Saat akan ditangkap, mereka sedang memfoto tiga HP yang akan dijual COD lewat Facebook,” sebut Daud. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi