oleh

Hari Ini Bilik Sterilisasi Siap Digunakan di Perbatasan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Hari ini (8/4) alat semprot dan bilik sterilisasi untuk penyemprotan di perbatasan Kota Metro tiba, dan siap digunakan mulai Besok (9/4) di tiga perbatasan yang ada di Bumi Sai Wawai.

Sekretaris Kota (Sekkot) Metro A Nasir AT mengungkapkan, hari ini alat sterilisasi tersebut tiba dan mulai dipasang di perbatasan. “Ya hari ini alat dipasang, insyaAllah besok sudah bisa beroprasi,” ungkapnya, Rabu (8/4).

Menurutnya, rencana awal Pemkot Metro akan memasang alat sterilisasi di empat jalur perbatasan Kota Metro, yaitu perbatasan Metro Timur – Pekalongan, Metro Barat – Trimurjo, Metro Selatan – Metro Kibang, dan Metro Utara – Punggur.

“Namun karena di daerah Lampung Timur (Lamtim) tepatnya di Kecamatan Pekalongan sudah ada dari Lamtim, jadi tidak kita pasang untuk perbatasan di Metro Timur – Pekalongan,” ucapnya.

Sehingga, tiga perbatasan yang akan di jaga dan dipasang alat sterilisasi, yaitu perbatasan Metro Barat – Trimurjo, Metro Utara – Punggur dan Metro Selatan – Metro Kibang.

“Teknisnya nanti tiga perbatasan tersebut akan dijaga oleh petugas selama dua shift, yang mana satu shiftnya setiap perbatasan dijaga 20 petugas. Yang berjaga dari pukul 08.00 WIB sampai 23.00 WIB,” jelasnya.

Yang mana, nantinya menurut Nasir setiap kendaraan yang melintas akan disemprot menggunakan disinfekran sementara orangnya akan dicek suhu dan masuk bilik sterilisasi.

“Jadi petugas yang berjaga gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dinkes, serta petugas semprotnya dari Dinas Pertanian dan Dinas Perhubungan,” tuturnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi