oleh

Herwan Sahri Pimpin Apel Gugus Tugas Penanganan Covid-19

radarlampung.co.id – Posko Utama Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) harus betul-betul maksimal. Karenanya, posko ini harus melakukan langkah konkret dengan memberikan penyuluhan untuk mencegah penularan virus yang mematikan ini, meskipun belum ada satu pun warga yang terpapar virus tersebut. Hal ini diungkapkan Sekdakab Tubaba Herwan Sahri, M.Ap, saat memimpin Apel Kesiapan Gugus Tugas dalam penanganan Covid-19 kabupaten setempat di komplek Sesat Agung, Panaragan Jaya, Rabu (08/04).

Sesuai arahan Bupati Umar Ahmad dan Wabup Fauzi Hasan menurut Herwan, posko ini harus benar-benar menjalankan tugas sesuai dengan petunjuk yang telah ada. Ia tidak ingin ada satu orang pun petugas yang telah diberi tanggung jawab tidak serius menjalankan arahan tersebut. “Ingat, tidak boleh ada satu orang pun yang tidak menjalankan tugasnya dengan serius, karena kesehatan masyarakat adalah tanggung jawab kita bersama,”tuturnya.

Herwan juga meminta agar masyarakat di seluruh daerah di Bumi Ragem Sai Mangi Wawai ini benar-benar mematuhi ketentuan yang ada. Sebab, kesehatan masyarakat bukan hanya tanggung jawab pemerintah namun semua warga masyarakat Tubaba. “Ingat virus ini sangat berbahaya, jangan sampai ada warga yang tidak mau mematuhi ketentuan yang telah dibuat pemerintah dan tokoh agama,”tegasnya dalam apel yang dihadiri sejumlah instansi pemerintah serta jajaran Polres Tubaba, anggota TNI, Satpol-PP dan BPBD Tubaba.

Sementara itu, Wakapolres Tubaba, Kompol Tri Hendro Prasetyo juga meminta agar adanya masyarakat yang mengetahui atau merasakan gejala kurang sehat dapat langsung menghubungi posko tersebut. Ia memastikan bahwa posko ini akan melakukan penanganan secara dinamis dan statis. “Yang tidak kalah pentingnya kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker,” tutupnya. (fei/ang)

Komentar

Rekomendasi