oleh

Istri Pasien Covid-19 Meninggal

radarlampung.co.id – Satu Pasien Dalam Pantauan (PDP) Corona Virus Desease Tahun 2019 (Covid-19) yang di rawat di RSUD Abdul Muluk, meninggal pada Rabu (8/4). Pasien tersebut diduga tertular dari suaminya yang merupakan pasien Covid-19 nomor 13.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandarlampung, Edwin Rusli mengatakan, pasien yang meninggal, merupakan istri dari pasien positif Covid-19 Nomor 13 yang saat ini di rawat di RSUD Abdul Muluk. “Pasien yang meninggal ini berjenis kelamin perempuan berumur 59 tahun. Saat dicek paru-parunya, diindikasikan terkena Virus Corona. Makanya, dia dimakamkan dengan prosedur pasien positif Covid-19,” ungkap Edwin.

Namun, hingga akhir hayatnya, korban tersebut belum dinyatakan positif. Sebab, tim dokter masih dalam pengecekan di Jakarta dan hasil pengecekannya juga diperkirakan akan disampaikan besok. “Iya hasilnya pengecekannya memang belum keluar, tapi dia sudah PDP karena dia merawat suaminya yang terkena Corona,” bebernya.

Atas meninggalnya pasien PDP ini, sambung Rusli, korban dikuburkan di pemakaman Negerisakti, Pesawaran sekira pukul 15.00 WIB. “Dimakamkan di sana karena permintaan keluarga dan warga menerima,” katanya.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, tim gabungan yang mengantarkan jenazah melakukan persiapan berupa arahan dari komandan yang dipimpin TNI. Tim gabungan diantaranya merupakan anggota PMI, BPBD, TNI, Polri.

Keberangkatan personil sekira 14.00 WIB dari Markas BPBD Bandarlampung menggunakan beberapa kendaraan lengkap sesuai dengan prosedur pemakaman pasien Covid-19, menggunakan APD lengkap. (apr/yud)

Komentar

Rekomendasi