oleh

Lamtim Anggarkan Rp56 Miliar untuk Percepatan Penanggulangan Covid-19

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Lampung Timur meningkatkan alokasi anggaran percepatan penanggulangan corona virus disease (Covid)-19.

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, semula anggaran untuk penanggulangan covid-19 direncanakan sebesar Rp15 miliar.  Kini ditingkatkan menjadi Rp56 miliar. 

Dilanjutkan, peningkatan alokasi anggaran iti merupakan tindak lanjut rapat koordinasi percepatan penanggulangan Covid-19 melalui vidio confrence dengan Kementrian Dalam Negeri, Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP),  Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Bareskrim Mabes Polri dan LKPP, Rabu (8/4).

“Penambahan anggaran itu antara lain untuk mengantisipasi dampak sosial akibat wabah Covid-19,”jelas Zaiful.

Ditambahkan, penambahan alokasi anggaran itu antara lain bersumber dari pergeseran kegiatan di sejumlah satuan kerja perangkat daerah (SKPD). “Pergeseran kegiatan tidak merupah postur anggaran,”imbuh Zaiful, Rabu (8/4).

Diketahui sebelumnya,  Pemerintah Kabupaten Lampung Timur mengalokasikan anggaran Rp15 miliar guna pencegahan dan penanganan Covid-19. Sumbernya dari dana penanggulangan bencana Rp1 miliar dan sisanya rasionalisasi kegiatan pada sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

Bupati Lamtim Zaiful Bokhari menjelaskan, anggaran itu antara lain akan dialokasikan untuk pengadaan alat perlindungan diri (APD) dan peralatan medis. “Dalam waktu dekat ini, APD dan peralatan medis tiba di Lamtim,” kata Zaiful didampingi Asisten I Syahmin Saleh dan Asisten II Datang C. Hartawan, Senin (30/3) lalu. (wid/ang)

Komentar

Rekomendasi