oleh

Pemkab Lambar Sebar 200 Ribu Masker

radarlampung.co.id – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyerahkan secara simbolis masker untuk masyarakat melalui perwakilan Palang Merah Indonesia (PMI), peratin dan Karang Tarunan Indonesia (KTI), Rabu (8/4).

“Seperti imbauan bapak Presiden, meminta masyarakat untuk menggunakan masker sebagai upaya pencegahan Covid-19. Imbauan tersebut langsung ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah dengan Gerakan Masyarakat Pakai Masker atau Gemar PM,” kata Parosil.

Pakcik–sapaan akrab Parosil–menuturkan, saat ini masker masih langka di pasaran dan harganya mahal. Karena itu, dilaksanakan program Gemar PM.

“Seperti kita ketahui, sejumlah elemen masyarakat, telah bergerak. Termasuk membagikan masker secara langsung kepada masyarakat. Sementara Pemkab Lampung Barat, melalui program Gemar PM akan membagikan 200 ribu masker,” sebut Pakcik.

Dengan pembagian 200 ribu masker berbahan kain tersebut, maka diharapkan 265 ribu jiwa masyarakat Lambar akan memiliki masker. Dengan demikian maskernisasi masyarakat akan terwujud. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi