oleh

Recovery Ekonomi dan Jejaring Sosial Akan Ditindaklanjuti

radarlampung.co.id – Ada tiga hal pokok yang harus ditindaklanjuti untuk penanganan pencegahan corona atau Covid-19. Hal ini diungkapkan Bupati Lamteng yang juga selaku Ketua Tim Gugus Tugas Penangan Pencegahan Covid-19 Loekman Djoyosoemarto setelah telekonferensi dengan Mendagri, ketua KPK, kepala BPK, dll. di Command Center.

“Banyak hal yang harus dilakukan. Ada tiga hal pokok yang harus ditindaklanjuti. Yakni penanganan pencegahan virus corona, recovery ekonomi masyarakat, dan penanganan jejaring sosial. Ini untuk menjaga kondusivitas di wilayah Lamteng,” katanya.

Loekman melanjutkan, dirinya juga sudah mengumpulkan kepala OPD untuk menyisir anggaran lagi. “Saya sudah kumpulkan OOD untuk menyisir anggaran lagi. Jika penanganan wabah corona sudah dianggarkan, baru kita tindak lanjuti. Hari ini, kita bahas recovery ekonomi dan penanganan jejaring sosial. Kita sisir lagi anggaran untuk recovery masyarakat yang berdampak corona. Kita akan adakan program padat karya. Nanti ada beberapa program yang telah disepakati tidak bisa dilakukan, diubah menjadi kegiatan-kegiatan bersifat padat karya,” ujarnya.

Termasuk proyek-proyek fisik di Lamteng yang tak memerlukan keahlian teknologi, lanjut Loekman, nanti diarahkan ke kegiatan padat karya. “Nanti kegiatan yang tak memerlukan keahlian diarahkan ke kegiatan padat karya. Ini untuk memperbaiki daya beli masyarakat. Kemungkinan ada penambahan anggaran lagi untuk recovery ekonomi dan jejaring sosial. Kegiatan fisik lainnya yang sudah sesuai perencanaan di-pending. Kemungkinan pada 2021 akan dilaksanakan,” ungkapnya. (sya/ang)

Komentar

Rekomendasi