oleh

XL Axiata Serahkan Donasi Mitigasi Covid-19 Sebesar Rp10,8 Miliar


radarlampung.co.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali menyerahkan donasi untuk mendukung pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Indonesia.

Kini, donasi dengan total senilai lebih dari Rp10,8 miliar tersebut diserahkan dalam bentuk dana tunai sebesar Rp10 miliar dan selebihnya berupa beragam alat perlindungan diri (APD). 

Presiden Direktur & CEO XL Axiata, Dian Siswarini mengatakan, donasi ini, sebagian berasal dari partisipasi karyawan yang terkumpul lebih dari Rp818 juta. Hal ini dilakukan, karena melihat perkembangan di beberapa hari terakhir, kawan-kawan paramedis yang berjibaku menghadapi pasien yang terus bertambah.

“Syukur Alhamdulillah, saat ini kami bisa mengalokasikan dukungan dana hingga total sekitar Rp10 miliar. kemudian, melalui program donasi partisipasi karyawan XL Axiata yang juga ikut aktif menggalang dana secara patungan ditambah dukungan perusahaan, telah terkumpul sekitar Rp 800 jutaan,”ujar Dian dalam rilis yang diterima Radarlampung.co.id, Rabu (8/4).

Dian menambahkan, donasi dari XL Axiata, akan disalurkan dalam bentuk dana sebesar Rp10 miliar melalui BNPB dan selanjutnya dari Rp10 milliar tersebut akan disalurkan ke Dewan Masjid Indonesia (DMI) sebesar Rp5 miliar dan Palang Merah Indonesia (PMI) sebesar Rp5 miliar. Kemudian yang sebesar Rp800 juta akan diserahkan dalam bentuk APD yang akan disalurkan langsung ke sejumlah rumah sakit yang menjadi rujukan utama penanganan Covid-19.

“Kami akan terus mencermati perkembangan penanganan Covid-19 ini. Sebagai perusahaan yang juga memiliki lebih dari 1.600 karyawan beserta keluarganya di berbagai daerah, kami memandang partisipasi aktif dalam mitigasi Covid-19 juga merupakan bagian dari upaya untuk melindungi keluarga besar XL Axiata,” jelasnya. (gie/rls/yud)

Komentar

Rekomendasi